Banyak orang gagal tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan kesuksesan saat mereka menyerah . T A Edison.

Saturday 31 January 2009

Malaikat & Iblis ( Angels&Demons )



Yang menarik dari novel ini adalah campuran fakta dan fantasi, yaitu bagaimana sebuah laboratorium fisika CERN mengadakan percobaan miniature “Black Hole” salah satu teori terciptanya alam semesta melalui alat yang dimanai LHC. Belum lagi ada pencurian’anti materi’ yang sangat berbahaya jika pecah. Salah satu novel karya Dan Brown lagi yang kini menceritakan tentang antimateri, sebuah senjata pemusnah masal yang mengancam kota terkecil didunia, Vatican City. Seperti biasa, novel Dan Brown pada halaman pertama selalu menyajikan fakta-fakta perihal tema utama dalam novelnya yaitu anti materi. CERN merupakan fasilitas penelitian di negara Swiss yang menciptakan anti materi.

Pada Angel and Demons ; Malaikat dan Iblis, tokoh utama Robert Langdon seperti pada novel Davinci Code adalah seorang dosen universitas Harvard ahli Simbologi yang menyusuri dan meyelidiki perkumpulan tertua didunia yaitu Illuminati. Seperti juga pada Davinci Code, Prolog pada novel ini adalah sebuah pembunuhan keji. Pembunuhan seseorang ilmuwan bernama Leonardo Vetra yang dibunuh dengan keji oleh seseorang dengan meninggalkan petunjuk didadanya yang terbakar oleh cap illuminati. Dimulai dari mayat itu, hanya dalam tempo 24 jam alur cerita mengalir dengan deras dan perburuan dijalankan dari gereja ke gereja di kota Roma. Anti Materi yang hilang dari markas CERN kemudian ditemukan pada layar pengawas di Vatican City. Kedatangan kardinal dari seluruh dunia yang ingin melakukan pemungutan suara untuk pemilihan Paus yang meninggal menjadi tragedi baru dengan diculiknya keempat kardinal tersebut. Padahal keempat kardinal tersebut adalah calon kuat untuk menjadi Paus.


bagaimanakah akhir perjalanan robert langdon selanjutnya...

sebuah buku yang wajib dibaca bagi yang pernah membaca the da vinci code.
klik aja di download


Robert Langdon, dengan kemampuannya sebagai ahli simbologi mencoba untuk mencari petunjuk terhadap para kardinal yang diculik. Petunjuk tersebut bermula dari naskah kuno yang dibuat oleh Galileo. Naskah ini diambil dari ruang penyimpanan arsip di Vatican City. Kemudian jalan cerita novel ini seperti sebuah novel thriller yang menyajikan pembunuhan keji para kardinal.

Illuminati sendiri adalah perkumpulan rahasia yang dibentuk pada saat gereja antipati terhadap ilmu pengetahuan. Setelah pertentangan antara Galileo dengan Gereja, kemudian para ilmuwan membentuk kelompok ini. Di kemudian hari, pihak gereja menuduh perkumpulan ini sebagai perkumpulan anti christ dan pemuja setan. Simbol-simbol dalam Illuminati adalah elemen-elemen ilmu pengetahuan yang terdiri dari : Tanah, Udara, Api dan Air. Atas dasar elemen itu keempat kardinal dibunuh dengan keji.

0 comments: